Klaim asuransi anda bermasalah?

Kami adalah Solusi Bagi Anda Karena

BMAI adalah lembaga Independen dan Imparsial
yang di bentuk dengan tujuan untuk memberikan representasi yang seimbang
antara Tertanggung atau Pemegang Polis dan Penanggung/Perusahaan Asuransi.

SELAMAT DATANG DI BMAI (Badan Mediasi Dan Arbitrase Asuransi Indonesia)

Mitra Penyelesai Sengketa Perasuransian

Apa Itu BMAI?
Visi & Misi
Anggota
Mediator
Ajudikator
Arbiter

  Penyelesaian tuntutan ganti rugi/manfaat asuransi sering tidak memuaskan Tertanggung

  Berakibat memburuknya reputasi dan citra industri perasuransian nasional

  Sengketa klaim dengan jumlah kecil tidak efisien bila dilakukan melalui Majelis Arbitrase (Ad-hoc) atau Pengadilan Negeri.

  Diperlukan cara penyelesaian sengketa klaim asuransi yang adil, cepat dan murah untuk membangun reputasi industri perasuransian nasional

Bagi konsumen Asuransi yang kurang memahami hal-hal perasuransian dan yang kurang mengerti masalah hukum serta yang ketiadaan dana untuk menyelesaian sengketanya melalui pengadilan, akan mendapat :

  Kemudahan solusi bagi permasalahannya

  Pelayanan penyelesaian sengketa secara lebih cepat, murah , adil dan rahasia

  Akses penyelesaian sengketa yang lebih gampang.

  Tempat untuk berkeluh kesah

  Asuransi Jiwa/Sosial Indonesia

  Asuransi Umum Indonesia

  Asuransi Syariah Indonesia

  Mediasi & Ajudikasi = GRATIS

  Arbitrase = para pihak akan dibebankan biaya yang dihitung berdasarkan besarnya nilai yang dipersengketakan

Bila klaim konsumen Asuransi DITOLAK PENANGGUNG, mintakan penolakan tersebut dibuat secara tertulis. Bagi sengketa-sengketa yang memenuhi syarat untuk ditangani melalui proses mediasi dan atau ajudikasi, segera hubungi BMAI dalam masa 6 (enam) bulan setelah surat penolakan tersebut. Batas waktu permohonan ini tidak berlaku bagi sengketa-sengketa yang ditangani melalui proses arbitrase.

Hubungi BMAI ke 021-5274145 (hunting) atau Email ke : info@bmai.or.id Atau langsung UNDUH Formulir Permohonan Penyelesaian

   Penolakan pembayaran klaim karena dinyatakan tidak terdapat tanggung jawab polis

  Nilai klaim yang ditawarkan lebih rendah dari nilai klaim yang dituntun konsumen Asuransi

  Pemulihan lolis (reinstatement) dan penebusan polis (surrender)

  Pemohon yang mengajukan adalah pihak yanb berkepentingan

  Sengketa yang belum pernah diajukan dan belum pernah disidangkan dipengadilan

Integritas, Independen & Imparsial

Memberikan Solusi Tepat untuk anda.

Download Formulir